Tuesday, June 12, 2007

MY TEN FAVORITE TV SERIES

Gwe paling seneng nonton, terutama film serial barat atau sitkom. Dulu, gwe suka nongkrongin sitkom or serial yang diputer di tv, kayak: ALF, The Nanny, My Secret Identity, Mission Impossible, Knight Rider, MacGyver, Growing Pains, Full House, Goggle V, Megaloman, The A Team, The Flash, Lois and Clark, dll. Sekarang gwe ngikutin serial Scrub, House Md, Supranatural, Lost, Hustler, dll. Berikut adalah 10 serial yang gue favoritin.

1. HEROES [Session 1]
The best series di amrik saat ini. Session 1 baru selesai dengan meninggalkan rasa penasaran lantaran penjahatnya kayaknya belum mati. Melalui proses evolusi otak, beberapa orang di dunia mendapati mereka masing-masing mempunyai 1 kekuatan super, ada yang bisa terbang, melukis masa depan, mengeluarkan nuklir dari tubuhnya, menembus tembok, dll. Mereka berusaha untuk menghentikan ledakan nuklir yang akan menyebabkan kota New York luluh lantak. Yang seru adalah ada dua karakter yang mempunyai semua kekuatan super sehingga pertarungan seru di antar mereka berdua ditunggu-tunggu. Karakter favorit gue ialah Hiro Nakamura, seorang karyawan yang nerd tapi menjadi tokoh sentral karena bisa menembus waktu dan berpindah tempat dalam sekejap mata.

2. SMALLVILLE [Session 1-6]
Kita cuman tau Superman waktu bayi dan sesudah dewasa di kota Metropolis, tapi apa yang terjadi semasa ia remaja di desa Smallville? Diceritakan bahwa gara-gara bayi Clark Kent terdampar di bumi, serpihan-serpihan planet Krypton yang hancur juga menyebar di bumi dan membuat orang-orang punya kekuatan super. Orang-orang yang disebut KryptoFreaks inilah yang menjadi supervillainnya di tiap episode. Clark Kent remaja nggak mewarisi kekuatan supernya sekaligus, tetapi di tiap episode ia menemukannya satu persatu, dan belajar mengontrolnya. Uniknya sampai saat ini (session 6) dia belum bisa terbang! (bahkan Clark Kent remaja diceritakan takut ketinggian). Cerita bergulir seputar cinta matinya sama Lana Lang, persahabatannya dengan Lex Luthor remaja, dan pencarian destiny hidupnya untuk menjadi penyelamat dunia. Karakter favorit gue: Chloe Sullivan (sampe-sampe anak gue dinamain: Chloe Phrichaiola), sepupunya Lois Lane, yang punya laptop ‘doraemon’ alias bisa nyari informasi apapun buat bantu Clark Kent!

3. FRIENDS [Session 1-10 finish]
Cerita enam sahabat: Ross, Rachel, Monica, Joey, Chandler dan Phoebe. Meski tiap karakter punya cerita masing-masing yang saling berhubungan, tetapi benang merah tiap session dari awal sam pai tamat adalah kisah cinta putus nyambungnya Ross dan Rachel. Dimulai dari pertemuan mereka di Central Perk, warung kopi tempat mereka nongkrong, sampe akhirnya mereka ‘jadian’ lagi di episode terakhir. Gue rasanya udah mecahin rekor deh nonton serial ini, soalnya gak bosen meski diulang-ulang. Karakter favoritku adalah Chandler (Matthew Perry) yang kocak en diangap loser tapi paling bertanggung jawab.

4. EVERYBODY LOVES RAYMOND [Session 1-6]
Raymond punya istri yang baik, rajin tapi cerewet. Ia juga punya 1 anak perempuan dan 2 anak laki-laki kembar yang bikin pusing. Tapi bukan itu permasalahan intinya, mereka tinggal di seberang rumah ortu Raymond yang tiap hari mampir en ngerong-rongin ke rumah mereka. Ditambah juga kakaknya Raymond yang juga tinggal serumah dengan ortunya. Karakter favoritku tentu saja Raymond, karakter suami yang typical cowok.

5. QUANTUM LEAP [Session 4]
Dr. Sam Beckett dan timnya menciptakan satu alat untuk dapat menjelajah waktu yang dinanai pemerintah. Tapi ternyata project yang dinamakan Quantum Leap itu gak sempurna, Sam terjebak di dalam lingkaran waktu dan gak bisa pulang. Ia berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya di masa lalu. Dan ia menemukan bahwa ia ditugasi satu misi dari Tuhan untuk memperbaiki sejarah di tiap petualangannya. Dibantu oleh temennya dalam bentuk hologram, Sam harus menemukan misteri tugas yang harus ia selesaikan agar ia bisa kembali melompat ke tubuh orang yang lain, dan berhara ia bisa melompat ke tubuhnya sendiri pulang.

6. THAT 70’S SHOW [Session 1&3]
Eric adalah anak mami dari keluarga yang ‘hampir’ sempurna, seorang murid SMU di tahun 70an, punya bokap killer en nyokap yang penyayang. Jadian ama Donna, temen sekolahnya yang juga tetangga sebelahnya, dan berpetualang dengan temen-temen nakalnya: Fez, Hyde, Kelso dan Jacky, menjadi cerita seru tiap episodenya. Setting 70an bikin cerita tambah lucu. Hyde adalah anak bengal tapi bertanggung jawab. Kelso merasa dirinya paling ganteng padahal paling bloon. Jacky, cewek anak orang kaya yang sombong. Donna cewek tomboy. Karakter favoritku: Fez! Dia anak pertukaran pelajar yang gak pernah diceritakan asal negaranya, polos en jago nari.

7. 4400 [Session 1-3]
Dari sejak tahun 60-an sampai 2004, sebanyak 4400 orang menghilang tanpa jejak. Tiba-tiba di tahun 2004 mereka semua kembali sekaligus tanpa tau apa yang terjadi pada mereka dan tanpa bertambah umur satu detikpun! Dan yang lebih bikin heboh, mereka tiba-tiba mempunyai kemampuan super. Ternyata mereka membawa misi untuk mencegah bencana yang akan terjadi di masa depan, mereka harus memperbaiki masa sekarang. Tapi masalahnya, ada banyak pihak yang kontra, bahkan pemerintahpun membentuk divisi untuk mengontrol mereka.

8. NUMB3RS [Session 1-2]
Semua hal di dunia ini pasti berhubungan dengan angka. Semua hal bisa diitung. Itulah sebabnya FBI butuh seorang profesor matematika untuk memecahkan kasus-kasus yang dihadapi. Ron, seorang FBI, kebetulan punya adik seorang profesor matematika bernama Charles. Tanp sengaja, Charles menolong Ron memecahkan suatu kasus dengan perhitungan matematika. Sejak itulah, Charles diminta FBI untuk membantu di setiap kasus yang rumit.

9. SLIDERS (Session 1-2)
Ternyata ada banyak sekali bumi paralel dalam dimensi yang lain. Empat orang tanpa sengaja menemukan lorong yang membawanya masuk ke bumi paralel tersebut. Ia tetap ada di kota yang sama, waktu yang sama dengan orang-orang yang sama tapi… situasi dan sejarahnya berbeda. Ada bumi yang ternyata masih dikuasai dinosaurus, ada bumi tanpa pakaian, ada bumi yang populasinya diatur ama lotre dsb. Ia dan kawan-kawan harus terus berpendah-pindah dimensi biar bisa kembali pulang, sementara itu di tiap dimensi, mereka terlibat petualangan seru.

10. WHO WANTS TO BE SUPERHERO? [Session 1 finish]
Serial ini berupa reality show. Stan Lee (kreator karakter komik kayak Spider-Man, X-Men dsb) mau bikin karakter komik baru untuk diterbitkan. Dia menantang orang-orang untuk menjadi karakter dalam komiknya yang baru nanti. Dari ribuan yang mendaftar, ia memilih beberapa ‘superhero’ untuk dimasukan dalam karantina dan diberi tugas-tugas superhero. Tiap akhir tugas, salah satu dari mereka akan tersisih. Tugas-tugasnya banyak yang menjebak, misalnya Stan menyuruh mereka untuk ganti kostum di tempat umum tapi jangan sampe terlihat orang, ternyata tugas sebenarnya adalah menolong gadis kecil yang menangis di tempat umum itu. Ada yang menolong, adapula yang gak peduli. Lucunya, ada Monkey Woman (gadis dengan kekuatan super teriakan monyet supersonik), Fat Momma (ibu gendut dengan senjata donat) dan Cell Girl (cewek dengan senjata cellphone!).

2 KOMENTAR:

Anonymous said...

I love The Galaxy Quest
"NEVER GIVE UP NEVER SURRENDER"

EP said...

aq baru ngeliat serial heroes ini di trans tv (gak punya tv kabel sih) hehehehe... & aq juga suka serial Heroes ntu.

iya, tokoh Hiro itu juga salah satu viewer's sweetheart (baca di web-nya). kalo aq sih suka Hiro juga plus si psikopat (alternate personality) aka Niki Sanders.