Monday, September 17, 2007

ORANG KAYA MASUK NERAKA, ORANG MISKIN MASUK SURGA

"Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan. Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya. Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.” (Lukas 16:19-25)

Waduh, gimana dong. Jadi orang kaya malah masuk neraka. Jadi orang miskin gak enak waktu masih idupnya! Mana yang bakalan aku pilih neh? Kalo kamu disuruh milih dari tokoh-tokoh di cerita itu, kamu mau pilih mana? Lazarus atau si orang kaya?

Hehehe. Kalo pilihannya memang cuman dua, ya pilih Lazarus dong. Tapi sebenernya ada tiga orang tokoh dalam cerita diatas. Coba perhatiin, siapakah itu? Yup, Abraham.

Abraham adalah orang kaya, dan dia juga masuk surga. Mau jadi orang kaya yang masuk surga? Ikutin teladan Abraham. Pelajari kehidupannya dalam alkitab, telaah dalam buku-buku rohani.

0 KOMENTAR: