Wednesday, July 18, 2007

TRANSFORMERS

“no sacrifice, no victory”

Coba survey, film tentang apa yang paling disukai? Mungkin ada yang bilang film tentang robot, tentang mobil, UFO, komedi, perang, film yang ada ledakannya, yang spesial efeknya keren, yang ceritanya bagus en tegang, dan mungkin ada yang jawab film apapun yang bikinan Steven Spielberg deh. Nah, apa jadinya kalo semuanya digabungin jadi satu film? Transformers jadi film paling keren sepanjang jaman!

Gwe gak ada kesempatan terus buat mampir di bioskop untuk nonton film ini, sampe hari terakhir gwe maksain, soalnya film kayak gini gak bisa ditonton di televisi or DVD, harus layar lebar! Spesial efek dan sound efeknya bikin berdecak kagum en nyesel kalo sampe ngedipin mata. Gimana enggak, ada robot raksasa yang bisa berubah jadi mobil keren, cool man!

Jaman dulu kala, ada satu planet yang dihuni dua ras robot: Autobots dan Decepticons yang memperebutkan sebuah benda bernama Allsparks. Pada saat planet mereka hancur, Allsparks hilang dan terdampar di bumi. Kaum Decepticons yang dipimpin Megatron sang robot jahatpun menyusul, hanya saja ia terdampar di benua es yang membuatnya terjebak. Demi agar Allsparks jangan jatuh ke tangan Megatron yang akan menggunakannya untuk memunahkan ras manusia, kaum Autobots yang dipimpin Optimus Prime berusaha mencarinya duluan. Dan hanya Sam Witwicky yang punya benda yang bisa menunjukkan dimana Allpspark berada. Tapi ternyata Megatron terbangun dari tidurnya dan perang memperebutkan Allsparks terjadi… di bumi… dengan taruhan nyawa manusia. http://budchrist.blogspot.com

Decepticons tak peduli dengan nyawa manusia. Mereka menganggap manusia makhluk lemah yang tak layak hidup. Sebaliknya, Autobots berprinsip bahwa manusia harus dilindungi, karena manusia hanyalah ras yang masih muda, perlu banyak belajar dan diberi kesempatan untuk memilih. Bahkan Autobots kerap kali berkorban untuk manusia.

Ceritanya terus menekankan tentang pengorbanan, seperti moto keluarga Witwicky yang berbunyi: ‘No sacrifice, no victory’. Sam tak segan mempertaruhkan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya sang Autobots, dan Optimus Prime pun tak segan menawarkan nyawanya untuk keberlangsungan kehidupan manusia di bumi. (F!)

4 KOMENTAR:

Unknown said...

Wah, bener bgt!! Ni film paling cool 2007 ini..film yg patut ditonton..film yg mengajarkan apa tu kesempatan & pengorbanan..dan akhirnya film ini menambah list film fav q ;)

Anonymous said...

weitZ!!! iam agree with u!!
this such a great movie!!!
gw nonton nih film juga dgn sacrifice.. dpt t4 di bwah..ga PW!!! but, it was not a matter!!
dari film itu gw blajar.. ga ad keberhasilan klo ga diperjuangkan!!emg sih Tuhan pasti berkati kita, tp kitanya juga ttp mesti usaha !!
lihat lah kepada semut!!ada di amsal kan,, tp lupa pasal berapa.. hehehe....
dari film ini gw juga jadi inget lagi our God's sacrifice
without HIM..we're nothing!!!
without His sacrifice, we have had not victory!!!
thx JESUS!!!

k. novianto said...

Nih film memang kesukaanku sejak dulu, doeloe sempat tuh diputar versi kartunnya di TV, sekarang kayaknya diputar lagi di AN TV deh.

Dulu sih cuma kagum sama proses transformasinya. Sampai-sampai sempet buat model dari korak dan kardus bekas segala.

Btw soal resensi filmnya saya akur saja deh.

Anonymous said...

C'est vrai! Film ini top abis!!! (Jd kangen sama Power Ranger... Ahiks! :'<
Anyway, film terkeren yang pernah gw tonton!