Monday, July 30, 2007

KATA ‘GAK’ BIJAK (1)

Gwe nemuin beberapa istilah yang sering kita dengar, mungkin dari ortu, temen, guru, atau dari film, buku, apapun, yang dianggap orang sebagai ‘kata bijak’ dan dipercaya kebenarannya. Padahal kalo kita telaah (ce ile bahasa apaan tuh telaah) lebih seksama, ‘kata bijak’ itu sama sekali gak bijak! Apa aja tuh?

1. Kesempatan tidak datang dua kali
Kesempatan ada dimana-mana. Dan kalo kita kehilangan kesempatan, kita bisa mencarinya lagi dengan usaha kita. Contohnya adalah perjuangan Wilson di Indonesian Idol 2007. Ia pernah meraih kesempatan masuk babak Workshop di Idol 2006, tapi gara-gara sakit, dia mundur, dia kehilangan kesempatan untuk masuk Spektakuler Idol. Tapi kesempatan itu datang dua kali (bahkan berkali-kali selama Indonesian Idol ratingnya masih tinggi!), ia ikut lagi tahun 2007 dan menang sebagai runner up! Kesempatan bisa datang berkali-kali, tapi kalo kita gak siap dan gak berusaha, datang berkali-kali juga gak ada gunanya. (F! to be contnued)

3 KOMENTAR:

EP said...

:o
bro fery ini art director getLIFE!, majalah KIDS, yg punya trademark F!)zualdezign, dan kru GFresh itu kan? wow, i'm feeling a lil bit flattered, thanks udah mampir ke blogku.

soal e-mail, udah masuk tuh bro. ngirimnya dua kali kan? so there was nothing wrong with your laptop... :)

Baca dong blogku juga, makasih kalo mau cantumin di link kamu. Hehe. Trims
iya, aku lagi membaca postingan2 di blognya, malah udah aku add di Google Reader. Sejauh ini yg aku baca, bagus! Standarnya GFresh...

kalo soal mencantumkan link ke blognya bro Fery, why not? dengan senang hati aku cantumin link-nya. itu kan udah ngebantu ngelebarin online evangelism (gaya kontemporer seperti itu saya suka).

once again, thank you! JBU bro...

btw, blogku dicantumin di blognya bro Fery juga ya...

Anonymous said...

Ada 1 lagi kata gak bijak:

"Hidup itu seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah."

Soalnya, kalo gue percaya, hidup itu didesain Tuhan kayak anak tangga. :)

www.jennyjusuf.blogspot.com

Unknown said...

Hi! Salam kenal buat Ferry..q salah satu pembaca gfresh sjk skul & skr ud krj (meski ga langganan tp tetep rajin beli ^_^) bahkan dd q jg suka baca gfresh & dy ngefans bgt ma meok ^_^

btw q setuju bgt..di dunia ini byk bgt kata bijak yg menyesatkan & b'beda ma FirTu..saran gue, semua kata bijak yg bertentangan dgn FirTu bisa dimasukin dlm gfresh spy tiap anak² JC makin lebih bijaksana berdasarkan FirTu & bukan bdsrkn kebijaksanaan dunia..amin..JBU..