Sunday, December 16, 2007

GOOD FOLLOWER TO BE A LEADER

"You are a man who likes to work with system, and you are a man who loves music, and you are like David after the heart of God. And God is going to use you in a special way. You are like Timothy, God is gonna rise up a Paul for you, so that you are being prepared. You a good follower, you are good follower, you can follow well. But God wants you to be a leader so, and He’s preparing you. That’s gonna be a change in job, so get ready!"

Tanggal 13 Des 07 kemaren, GetmeDia tempatku bekerja ngadain semacam seminar berjudul IMPARTING GOD'S KINGDOM IN THE MARKETPLACE. Yang bawain Pak Amos Jayarathnam, seorang nabi dari Singapura. Dia dikaruniai karunia nubuatan. Di akhir acara semua panitia (termasuk aku) didoain satu-satu bergiliran. Ini dia nubuatan buatku:

Kamu adalah laki-laki yang suka bekerja dengan sistem, dan kamu adalah laki-laki yang menyukai musik, dan kamu itu seperti Daud di hati-Nya Tuhan. Dan Tuhan akan memakai kamu dengan cara yang spesial. Kamu seperti Timotius, Tuhan akan membangkitkan seorang Paulus bagimu sehingga kamu dipersiapkan. Kamu adalah seorang pengikut yang baik, kamu seorang pengikut yang baik, kamu bisa mengikuti dengan baik, tapi Tuhan juga ingin kamu menjadi seorang pemimpin, dan Dia sedang mempersiapkanmu. Akan ada perubahan dalam pekerjaanmu, bersiaplah!

Monday, December 03, 2007

SUSAH BUANG POOP

Sori kalo cerita berikut rada-rada jorok, tapi saya pengen kita belajar dari seorang anak kecil.

Beberapa hari yang lalu, keponakanku yang namanya Jeremy, umur 5 tahun, sakit dan susah buang air besar. Suatu pagi, sambil jongkok di kloset, dia harus berteriak-teriak karena poopnya keras en gak bisa keluar. Seluruh keluarga rada panik. Sambil menenangkan dia, ibunya (kakakku) menasehati Jeremy untuk tenang dan berdoa minta Tuhan Yesus tolong dia. Akhirnya Jeremy sambil jongkok menundukkan kepalanya dan melipatkan tangannya, dia berdoa. Entah apa yang dia doakan, beberapa detik kemudian... 'brusssskkk', keluarlah yang ditunggu-tunggu dengan lancar. Dan semua keluarga besar bertepuk tangan!

Siangnya, si Jeremy ditanya sama ibunya, "Koko (begitu dia dipanggil di rumahnya), mengalami keajaiban Tuhan ya tadi pagi?". Sambil tersenyum dia mengangguk.